Siapa sih yang nggak tahu Chatime, sebuah brand yang terkenal dengan boba milk tea-nya di Indonesia. Chatime yang memiliki slogan “Good Tea, Good Time” ini adalah sebuah franchise minuman teh dari Taiwan, masuk ke Indonesia tahun 2011.

Chatime sudah mengeluarkan banyak series minuman, tidak hanya Chatime Milk Tea dengan topping Pearl dan Hazelnut Choco Milk Tea yang jadi favorite sejuta umat. Temen-temen pasti tahu dong ya, series brown sugar yang lagi hype banget beberapa tahun terakhir ini. Nah, kesempatan kali ini saya ingin memberikan rekomendasi series Brown Sugar Chatime berdasarkan tingkatan paling enak menurut saya. Iya iya, saya tahu kalau soal taste tidak ada yang benar atau salah, tapi emang nggak ada salahnya kan ngasih rekomendasi aja, siapa tahu di sini masih ada yang bingung, hehe. Nah mari cuuussss….

1. Brown Sugar Classic Tea Latte

Rekomendasi pertama saya dan menurut saya paling enak dibanding series brown sugar lainnya adalah Brown Sugar Classic Tea Latte, saya kasih rate 9/10 untuk minuman ini. Brown Sugar Classic Tea Latte ini termasuk varian terbaru dari series Brown Sugar. Varian ini menawarkan rasa gula aren yang dipadu padankan dengan fresh milk ditambah black tea. Yaa kalau menurut saya sih tiga komponen tersebut sangat cocok dan saling melengkapi. Sejauh ini, ketika saya mencoba meminumnya, tidak ada rasa yang paling dominan, tapi black tea-nya tetap terasa strong. Apa? Masih penasaran? Langsung beli saja kuy lah.

2. Brown Sugar with Fresh Milk

Rekomendasi kedua, bagi yang kurang suka milk tea tapi tetap ingin menikmati series brown sugar adalah Brown Sugar with Fresh Milk. Iya, ini hanya fresh milk yang ditambahkan gula aren, ehmm atau gula aren yang ditambahkan fresh milk, ya? – berpikir keras. Brown Sugar with Fresh Milk termasuk series pertama brown sugar yang dikeluarkan oleh Chatime sejak tahun 2018. Pokoknya varian ini sangat cocok diminum di siang bolong apalagi di tengah kota Jakarta yang teriknya minta ampun, meski kalau kata temen saya, kata temen saya nih yaa, rasa varian yang ini kayak es cendol. Hmm, nggak juga sih, tapi yaa kan selera masing-masing ya. Saya kasih nilai 8.5 dari 10 untuk Brown Sugar with Fresh Milk.

3. Brown Sugar Chocoa Latte

Brown Sugar Chocoa Latte menjadi rekomendasi ketiga saya dengan nilai 7.5/10. Series brown sugar mah memang seger ya kalau diminum, soalnya nggak bisa request es, karena standar minuman dari Chatime memang sudah full ice. Rasa varian ini terlalu manis kalau menurut saya. Perpaduan brown sugar, fresh milk, dan chocolate dalam satu varian ini kok agak kurang nyambung ya. Tapi masih enak-enak aja sih. Setuju atau enggak? Varian ini termasuk baru, diluncurkan bersamaan dengan varian Brown Sugar Classic Tea Latte.

4. Brown Sugar Milk Tea

Foto: Brown Sugar Milk Tea (Chatime Canada)

Brown Sugar Milk Tea termasuk varian pertama yang diluncurkan Chatime di tahun 2018 bersama Brown Sugar with Fresh Milk. Varian ini juga diklaim menjadi unggulan di series brown sugar. Tapi, saya menjadikannya sebagai rekomendasi terakhir dengan rate 7/10. Kenapa? Karena menurut saya, rasa gula arennya nggak kerasa, padahal sudah dikocok dulu sebelum diminum dengan harapan semua komponen tercampur rata. Ya, yang saya rasakan ya hanya seperti minum Chatime Milk Tea biasa. Mungkin saya saat itu lagi apes aja kah? Hahaha. Kalau menurut temen-temen gimana, apakah merasakan hal yang sama juga seperti saya?

Nah, jadi gimana temen-temen? Nggak bingung kan kalau mau milih series brown sugar Chatime? Series ini dijual dengan harga 23.000 rupiah untuk cup reguler dan 26.000 rupiah untuk cup large di seluruh gerai Chatime di Indonesia, kecuali varian Brown Sugar Chocoa Latte harganya lebih mahal 1.000 rupiah saja ya, hehe.

Sebagai pecinta series brown sugar, biasanya sih saya membelinya tanpa topping, biar dapat banyak aja kali ya, hahaha, soalnya haus banget cin. Tapi kalau lagi laper, biasanya saya tambahkan topping pearl atau umumnya disebut boba. Eits, buat yang nggak suka boba, tenang aja, series ini juga cocok kok ditambahkan dengan topping Chatime yang lain, misalnya puddinggrass jelly (cincau hitam), coffee jelly, atau coconut jelly.

Ya sudah cus aja kuy segera ke gerai Chatime terdekat dan rasakan sensasi manisnya brown sugar. Biar hidupmu makin manis, cielaaahh ahay. Selamat bersugar-sugar ria, kakaaakkkk 🙂

Penulis: Deka Cay

6 Comments

  1. hmm kalau beli Chatime pasti langganannya selalu Lychee Milk Tea kak karena lebih suka minuman yang rasanya seger gt wkwk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *